Minggu, 18 Agustus 2013

Pinisi Choir UNM Meraih Juara II Di Bali

Satu lagi prestasi yang membanggakan diraih Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM). Baru-baru ini mahasiswa UNM yang bergabung dalam Paduan Suara Mahasiswa (PSM). PSM Pinisi Choir UNM berhasil meraih medali perak pada ajang Bali International Choir Festifal (BICF) yang digelar di Denpasar Bali, tanggal 3 - 9 Agustus 2012 lalu. Medali perak yang diraih ini merupakan kado istimewa untuk Dies Natalis ke-51 UNM. Ini merupakan prestasi yang membanggakan karena baru pertama kali ikut lomba langsung dapat juara, Hal ini dikatakan Rektor UNM, Prof. Dr. Arismunandar, M.Pd di Makassar, Rabu, 22 Agustus 2012. PSM UNM ini berhasil meraih medali perak untuk kategori Musika Sakra dengan dua judul lagu yakni To God bejaoifull dan Weep, O Mine Eyes.


Ajang BICF merupakan lomba yang pertama kali diikuti oleh UNM. Meskipun baru pertama kali namun anggota Pinisi Choir UNM mampu membuktikan kemampuan dengan mendapat juara. Ini merupakan hasil pendidikan latihan dan kerja keras dan menjadi ajang uji coba bagi mahasiswa kita sehingga kedepan mereka juga berpeluang untuk mengikuti kompetisi Internasional. Kontingen Pinisi Choir UNM berjumlah 45 orang yang terdiri atas 32 orang penyanyi, 1 kondaktor, 1 pianis dan sisanya adalah official.

Sebelumnya kontingen ini dilepas oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo pada upacara Dies Natalis UNM ke-51, serta mendapat bantuan sebesar Rp 50 juta sebagai bentuk dukungannya terhadap Pinisi Choir. Bali Internasional Choir Festival ini merupakan event dimana para maestro dan juga komposer terkenal dari seluruh dunia berkumpul, sehingga sangat cocok untuk diikuti oleh mereka yang sangat gemar seni musik.


Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar