Senin, 04 Agustus 2014

PSM UNM Warnai Pelantikan Pengurus HMI Cabang Makassar


Minggu, 22 Juni 2014, Paduan Suara Mahasiswa Universitas Negeri Makassar atau grup paduan suara yang lebih dikenal dengan brand 'Pinisi Choir' ini memberi sentuhan artistik pada acara pelantikan pengurus HMI Cabang Makassar. Tugas yang diamanahkan secara langsung oleh bapak Prof. Dr. Arismunandar, M.Pd selaku Rektor dari Universitas Negeri Makassar dijalankan dengan baik oleh Pinisi Choir. Persiapan seperti latihan lagu, make-up, dan berpakaian dengan kostum untuk acara ini dilakukan di pelataran gedung Pinisi lantai 1.

Persiapan kostum dan make-up
Tim paduan suara Pinisi Choir yang mengemban tugas ini berjumlah 27 orang, terdiri dari formasi 8 sopran, 5 alto, 6 tenor, dan 7 bass. Termasuk Aan Rahdiansyah sebagai conductor, dan 2 orang pengiring yaitu Nur Taqwa Usman (violinist) dan Wahyu Iswan (pianist). Kostum bertema hijau hitam yang digunakan merupakan barang inventaris dari PSM UNM yang juga pernah digunakan dalam event yang sebelum-sebelumnya.

Acara pembukaan yang dimulai sekitar pukul 19.00 WiTa diisi oleh Pinisi Choir dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, diikuti oleh seluruh peserta pelantikan. Setelah itu dilanjutkan dengan 'Himne HMI' yang telah diaransemen oleh Pinisi Choir. Penyanyian 'Himne HMI' berlangsung ramai karena diikuti oleh seluruh peserta pelantikan dengan sangat antusias.

Setelah acara pelantikan pengurus telah selesai, Pinisi Choir kembali menghidupkan suasana acara tersebut dengan membawakan lagu-lagu hiburan. Lagu hiburan pertama yang dipersembahkan adalah lagu 'Alhamdulillah' (Opick) yang telah diaransemen oleh Pinisi Choir. Setelah suasana acara sudah cukup ramai, acara hiburan dilanjutkan dengan lagu 'Sempurna' (Andra & The Backbone) aransemen Y. Erwin Tandiayuk. Dan sebagai penutup yang sekaligus menjawab permintaan peserta untuk sebuah lagu lagi, Pinisi Choir mempersembahkan sebuah lagu yang telah membawa PSM UNM pada medali perak di kompetisi Asia Pacific Choir Games kategori Pop Jazz, yaitu lagu 'Sabda Alam' (Chrisye) aransemen dari Poedji Soesila.

PSM UNM pada acara pelantikan pengurus HMI cabang Makassar

PSM UNM pada acara pelantikan pengurus HMI cabang Makassar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar