Kamis, 21 Agustus 2014

Sekilas Info Pesparawi PSM UNM


PSM UNM atau kelompok paduan suara yang lebih dikenal dengan Pinisi Choir kini tengah mempersiapkan diri untuk berkompetisi di ajang bergengsi Pesparawi Mahasiswa Nasional Ke-13, yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 September hingga 5 Oktober di Universitas Kristen Indonesia.

Kompetisi paduan suara ini terdiri atas 3 macam kategori dengan jumlah lagu sebanyak 7 buah, yakni lagu dengan kategori Musica Sacra, Gospel dan Spiritual, serta Folklore. Meskipun itu adalah tantangan yang lumayan berat bagi kelompok paduan suara yang masih baru, Pinisi Choir pantang meredam semangat dan hingga saat ini masih mengadakan program latihan intensif untuk tim paduan suara yang akan berkompetisi di Jakarta nanti.

Dalam menjalani latihan intensif, tentu saja ada cukup banyak kendala yang harus dihadapi oleh tim paduan suara Pinisi Choir, di antaranya adalah tidak adanya tempat yang aman dan kondusif yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat latihan hingga waktu malam. Karena itulah latihan rutin paduan suara seringkali dilaksanakan pada pelataran Gedung Pinisi Lt.1, dan hal ini mengundang cukup banyak perhatian orang-orang di sekitar. Selain itu, beberapa anggota paduan suara yang sedang menjalani program KKN juga menjadi salah satu kendala utama berlangsungnya latihan intensif. Pihak kepengurusan Pinisi Choir serta Tim Produksi paduan suara hingga saat ini masih berusaha mencari solusi yang terbaik untuk masalah tersebut.

Di samping dari keadaan tersebut, latihan intensif berjalan cukup baik. Proses latihan sesekali diawasi oleh Bapak Toni Mulumbot selaku salah satu pembina yang sekaligus menyediakan materi lagu untuk kompetisi Pesparawi Nasional mendatang. Dengan bantuan dari Beliau, tim paduan suara Pinisi Choir dengan cepat menguasai 5 dari 7 lagu materi lagu yang akan dibawakan di kompetisi nantinya. Beberapa dari materi lagu tersebut pernah dipersembahkan di beberapa acara serta job-job yang dipercayakan kepada Pinisi Choir.

Hingga akhir agustus nanti, Tim paduan suara Pinisi Choir diharapkan telah menguasai ketujuh materi lagu. Bulan September akan dimanfaatkan  untuk sedikit istirahat serta memoles dan menyempurnakan pembawaan lagu. Karena jadwal kegiatan perkuliahan akan kembali berjalan di awal bulan September.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar